Sabtu, 16 Mei 2009

New hope

Harapan apa saja jika kita mengikuti yesus?
Hari esok adalah harapan, oleh sebab itu serahkan segalanya hanya di dalam nama Yesus, maka setiap hari-hari yang dijalani sempurna di mataNya.

Ada 7 harapan di dalam mengikuti Yesus yitu:
  1. Hari Esok menunjukkan adanya harapan yang lebih baik, jaminan Hidup Yang lebih berarti dan pasti dari hari kemarin, yang mengajak kita keluar kedalam harapan yang baru.
  2. sebab Yesus hidup, kita menjadi milikNya. ( roma 1:1-5). dalam dunia ini hanya ada 2 kekuatan besar. yaitu kekuatan Allah & iblis. dua kekuatan ini, saling memperebutkan manusia. disisi ini kita dapat melihat, alangkah mulianya manusia itu sehingga kuasa Allah & iblis memperebutkan kita. kuasa apakah yang anda pilih?
  3. Sebab Yesus Hidup, maka kita dikuduskan ( roma 1:1-5). Dosa yang menyebabkan kita najis tetapi, karena Yesus telah bangkt dan Hidup maka kitapun di kuduskan. bibit osa itu sudah ada sejak kita dilahirkan. oleh sebab itu kita tidak dapat membenarkan diri. ada orang yang ingin menguduskan dirinya dengan beramal. beramal kasih untuk mengurangi dosa adalah pemikiran yang salah, kita dikuduskan hanya karena Yesus saja. sebab yesus hidup maka kita di kuduskan.
  4. Sebab Yesus hidup, maka kita dilahirkan kembali (1 pet 1:3-9). untuk menjadi manusiayang baru harus menjadi manusia yang mempunyai Hidup dan penuh dengan pengharapan. didunia ini kita hanya pengontrak.jika kontrakan kita telah habis, kemanakah kita akan pergi ?sebab di dunia ini hanya ada 2 kekuatan yaitu Kekuatan Allah & Iblis.
  5. sebab Yesus hidup, Rasa takut lenyap ( yoh 20:21-22). Yesus sangat memperhatikan kita, memberi kita keberanian saat kita berada di dalam lembah kekelaman, untuk menyelesaikan masalah kita,baik masalah keuangan, pribadi, dsb. Dia datang memberi jalan keluar untuk hidup kita. sebab ada kuasa didalam Nama Yesus, karena itu mari, serahkan segala kekhawatiran kita kepada Tuhan.
  6. Sebab Yesus hidup, kita menerima damai sejahtera yang melampaui segala akal ( yoh 20:21-22). Yesus menaruh damai sejahtera masuk kedalam hati kita, saat kita mengalami stress, prustasi, depresi, semua masalah itu hilang karena ada damai sejahteradan kita sanggup mengatasi emosi kita. damai sejahtera adalah sikap hati yang benar dan membuat ketenangan hati.
  7. Sebab Yesus hidup, kita diselamatkan. ( 1 kor 15:1-4). karena Yesus hidup maka ada hari esok. harapan dan keselamatan yang diberikan Yesus. yang telah melepaskan kita dari berbagai masalah. ingatlah zaman aniaya akan datang di dunia ini.
konsep Alkitab mangenai keselamatan
  1. keselamatan terjadi seketik ( yohannes 5:24)
keselamatan bukanlah hasil usaha tetapi anugerah melalui iman percaya kepada Yesus ( efesus 2:8-9). keselamatan terjadi seketika bukan proses, saat kita percaya kepada Yesus, saat itu juga secara otomatis kita pindah dari dalam maut ke dalam hidup kekal.

2. Status Anak Allah adalah kekal ( yoh 1:12 )
Status sebagai anak tidak pernah dihapus selama-lamanya sekalipun kita jatuh ke dalam dosa. seseorang yang telah prcaya dan mengalami kelahiran baru tidak membiarkan dirinya jatuh kedalam dosa berama-lama. segera Ia bangkit kembali sebab benih ilahi ada dalam dirinya ( 1 yoh 3:8-9 ).

3. Allah menjamin keselamatan kita ( yoh 10:28-29 ).
Allah tritunggal, terlibat dalam memberikan jaminan keselamatan. Bapa sorgawi berjanji bahwa tidak ada seorangpun dari yang percaya akan binasa dan tidak ada yang bisa merebut kita dari tangan Bapa. Yesus berjanji tidak akan membuang kita supaya jangan binasa dan akan dibangkitkan pada akhir Zaman. (yoh 6:37-40). roh kudus memateraikan kita ketika kita percaya, materai adalah jaminan sampai ahir penyelamatan ( efesus 1:13-14)

mari kita bersyukur atas kasih dan jaminan keselamatan yang Tuhan berikan kepada kita . ingat jaminan keselamatan bukanlah izin agar kita bebas berbuat dosa, tetapi jika kita berbuat dosa marilah kita mengakui dan meninggalkan dosa itu. Tuhan akan mengampuni kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan. marilah kita berbuat baik untuk memuliakan Tuhan kita Yesus Kristus yang telah menyelamatkan kita dari kebinasaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar